Dalam tiga tahun terakhir (2015-2017), dosen di Program Studi Pendidikan Matematika Undiksha  telah melaksanakan 68 judul penelitian dengan banyak dosen tetap 21 orang, sehingga rata-rata setiap dosen melakukan penelitian per tiga tahun adalah 3,24 penelitian. Dengan demikian, aktifitas dosen dalam kegiatan penelitian tergoling kategori sangat baik. Penelitian itu terlaksana karena dukungan pendanaan dari berbagai sumber, diantaranya yaitu dana dari Kemenristekdikti, dana dari PT yang bersangkutan (Undiksha), dan terdapat dari pembiayaan sendiri oleh peneliti.

Daftar Artikel Ilmiah/Karya Ilmiah/Karya Seni/Buku dari Dosen Tetap PS

 

No. Judul Nama-nama Dosen Dihasilkan/ Dipublikasikan pada Tahun

Penyajian/

Publikasi

Tingkat*
Lokal Nasio-nal Interna-sional
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
1. Kontribusi Kecerdasan Spacial dan Kemandirian Belajar Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMA Negeri di Kecamatan Buleleng. Dr. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si. Prosiding Semnas FMIPA Undiksha 2015   V  
2. Implementation of Guided Inquiry Learning Model in Imroving Learning Quality of Plane Analytical Geometry Based on Lesson Study 1.Dr. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si.,

2.I Made Suarsana, S.Pd., M.Si.,

3.IGN Yudi Hartawan, M.Sc.

Prosiding pada “International Conference On Lesson Study 6th

 

2015     V
3. Development of Online-Problem Based Learning Model in Statistical Method Course 1.   Dr. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si.,

2.   I Made Suarsana, S.Pd., M.Si.,

Prosiding pada

2nd ICRIEMS

2015     V
4. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Software Matematika dengan Asesmen Autentik untuk Meningkatkan Efektifitas Perkuliahan Kalkulus Integral dan Kemandirian Belajar Mahasiswa. Dr. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si., Prosiding Senari 4 Undiksha 2016   V  
5. The Effect of Interaction Between The Form of Formative Assessment and Learning Autonomy on Learning by Controlling Mathematical Logical Intelligence Dr. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si., THE 2ND ICIRAD 2017     V
6. The Effectiveness of Using Portfolio Assessment in Lecture by Controlling Mathematical Logical Intelligence Dr. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si., The Global Conference On Teaching, Assessment, And Learning In Education (GC-TALE) 2017     V
7. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Software Matematika Dengan Asesmen Autentik Dr. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si., Prosiding Senari 5 Undiksha 2017   V  
8. Penyegaran Materi Ajar Matematika Bagi Guru SD Kelas Tinggi di Kecamatan Tabanan Dr. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si., Prosiding Senadimas 2 Undiksha 2017   V  
9. The Effectiveness of Self- Assessment Toward Understanding The Mathematics Concept Of Junior School Student Dr. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si., International Research  Journal Of Engineering, It & Scientific Research(Irjeis), VOLUME 3 ISSUE 6 NOPEMBER 2017, PEGE 110-118 2017     V
10. Buku Ajar dengan judul “Matematika Diskrit” Prof. Dr. I Made Candiasa, M.Ikom. Undiksha Press 2015 V    
11. Buku Ajar dengan judul “Teori Graf” Prof. Dr. I Made Candiasa, M.Ikom. Undiksha Press 2016 V    
12. Pengembangan Tes Bakat Terpadu Online Prof. Dr. I Made Candiasa, M.Ikom. Jurnal Sain & Teknologi, Vol. 5 No. 1 2016   V  
13. Online Teacher Community, 1.Prof. Dr. I Made Candiasa, M.Ikom.

2.Dr. Ni Made Sri Mertasari, M.Pd.

 

Proceeding ETWC 2016     V
14. An Evaluation of Instructional Process of Expert System Course Program by Using Mobile Technology-based CSE-UCLA Model Dr. I Gusti Ngurah Pujawan, M.Kes. International Journal of Interactive Mobile Technologies 2017     V
15. On the Implementation of E-Learning With Mathlet Geogebra in Analytic Geometry Course To Improve Students’ Engagement and Achievement Dr. Gede Suweken, M.Sc. Conf.Proceeding (di Malang)

 

 

2016     V
16. Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Mathlet Geogebra Untuk Pembelajaran Matematika SMP Kelas VIII Dr. Gede Suweken, M.Sc. Prosiding Senadimas 2016   V  
17. The Improvement of Students’ Conceptual Understanding and Students’ Academic Language of Mathematics Through the Implementation of SIOP Model. Dr. Gede Suweken, M.Sc. Jurnal: IRJMIS

 

(alamat web)

2017     V
18. Develoving Instructional Multimedia for Teaching Line ang Angle to the Seventh Grade Students of Junior High School. Dr. Gede Suweken, M.Sc. Jurnal: IRJEIS 2017     V
19. Buku Ajar ’Matematika Diskrit’ Dr. Gede Suweken, M.Sc. Raja Grafindo Persada.

ISBN: 2017.1781.RAJ

2017   V  
20. Akrab dengan Matematika, Tanpa Belajar Matematika Prof. Dr. I Gusti Putu Suharta, M.Si. Semnas FMIPA Undiksha 2016   V  
21. Kemampuan Siswa Sekolah Dasar dalam Pemecahan Masalah Matematia Real Prof. Dr. I Gusti Putu Suharta, M.Si. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 2016   V  
22. Alasan Realistic dalam Pemecahan Masalah Kontekstual Prof. Dr. I Gusti Putu Suharta, M.Si. Prosiding Seminar Nasional di Surabaya 2016   V  
23. Hypnoteaching Dalam Pembelajaran Matematika : Apa Dan Bagaimana Prof. Dr. I Gusti Putu Suharta, M.Si. Makalah Seminar 2016 V    
24. Buku Teks: Pembelajaran Matematika Inovatif

 

Prof. Dr.Phil. I Gusti Putu Sudiarta, M.Si. Penerbit Nasional  Alfabeta Bandung

 

2016   V  
25. Pengembangan Model TwoTiered Berbantuan Scaffolding untuk Meningkatkan Konsep Pecahan Siswa SD di Singaraja Dr. I Nyoman Gita, M.Si. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Lemlit Undiksha 2015   V  
26. Kepraktisan model

B2LS

Dalam

Pembelajaran

Matematika

Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd. Seminar

Nasional Riset Inovatif Undiksha

 

2015   V  
27. PembelajaranMatematikabermakna dalamB2LS Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd. Jurnal

Pendidikan

Indonesia

2015   V  
28. Meminimalisir Kecemasan Berkomunikasi Siswa dalam Pembelajaran Matematika Melalui

Penerapan Model B2LS

Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd. Semnas FMIPA Undiksa 2016   V  
29. Development of  Decision Support System to Selection of the Blended Learning Platforms for

Mathematics and ICT Learning at SMK TI Udayana

Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd. IJARAI) International Journal of Advanced Research in Artificial Intelligence, www.ijarai.thesai.org

DOAJ

2016     V
30. The Effectiveness of Jengah Conception to Control The Students’ Communication Anxiety in Mathematics Learning Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd. 2016 International Conference on

Education and Social Science (UK-ICESS)

“Educational and Social Issues in the

Changing Asia”

ISBN: 978-602-19859-7-7

2016     V
31. Keefektifan Penggunaan Models Matematika dalam Membangun Konsep Pecahan Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd. Prosiding Seminar Ilmiah Nasional Riset Inovatif  4. Undiksha. 2016   V  
32. Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis the Five Process Standards dan Sociocultural Theory Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd. Prosiding SENARI 5 Undiksha 2017   V  
33. Effect of GeoGebra-Aided REACT Strategy on Understanding of Geometry Concepts 1.      Prof, Drs. Sariyasa, P.hD.

2.      Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd.

International Journal of Instruction 2017     V
34. Evaluation Study Of Mathematics Education Master Program Curriculum Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 2017   V  
35. Geogebra Assisted Discovery Learning Model For Problem Solving Ability And Attitude Toward Mathematics Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd. Journal of Physics: Conf Series 2017     V
36. Merancang dan Menerapkan Media Pembelajaran Materi Geometri Berbantuan Geogebra untuk Guru SMP di Kecamatan Tabanan Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd. Prosiding Senadimas 2 Undiksha 2017   V  
37. Pemantapan Materi Modul Pelatihan Guru Pembelajar bagi Guru-Guru SD Kelas Awal di Kecamatan Buleleng Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd. Prosiding Senadimas 2 Undiksha 2017   V  
38. Techno Geometry: Enriching Learning of Geometry With Technology Prof. Drs. Sariyasa, M.Sc., Ph.D. The 1st ICIRAD 2015     V
39. Bruner’s cognitive stages and their effects on the understanding of fraction concept Prof. Drs. Sariyasa, M.Sc., Ph.D. International Research Journal of Engineering, IT & Scientific Research 2017     V
40. Optimalisasi Peran Pendidikan Matematika Sebagai Pendidikan Nilai-nilai Prof. Dr. I Nengah Suparta, M.Si. Semnas FMIPA Undiksha 2015   V  
41. Konstruksi Barisan Hitung Seragam Seimbang Berbasis Barisan Transisi Kode Gray Prof. Dr. I Nengah Suparta, M.Si. Wahana Matematika dan Sains, FMIPA Undiksha 2016   V  
42. Some Classes of Bipartite Graphs Induced By Gray Codes Prof. Dr. I Nengah Suparta, M.Si. Electronic Journal of Graph Theory and Applications, Vol. 5, No. 2, Halaman 312-324 2017     V
43. Buku Ajar dengan judul “Introduction to Abstract Algebra” Prof. Dr. I Nengah Suparta, M.Si. Undiksha Press dengan ISBN: 9786026428097 2017 V    
44. Buku Ajar dengan judul “Evaluasi Pembelajaran” Dr. Ni Made Sri Mertasari, M.Pd. Undiksha Press 2015 V    
45. Media Online untuk Asesmen Pendidikan Karakter Terpadu Dr. Ni Made Sri Mertasari, M.Pd. Jurnal Sain & Teknologi, Vol. 5 No. 1 2016   V  
46. A Formative Assesment of Integrated Character Education 1.Dr. Ni Made Sri Mertasari, M.Pd.

2.Dr. I Nyoman Gita, M.Si.

Prosiding 2nd ICIRAD 2017     V
47. Pengembangan Model Pembelajaran Pemecahan Masalah Berorientasi Kearifan Lokal Pada Siswa SMP di Kota Singaraja Dr. Ni Nyoman Parwati, M.Pd. Jurnal Pendidikan Indonesia 2015   V  
48. The Potential Of Education Tourism Development Based On Tri Hita Karana In The Region Of Jatiluwih WCH

 

Dr. Ni Nyoman Parwati, M.Pd. 1st ICIRAD 2015     V
49. Peranan Pendidikan Karakter Berorientasi Kearifan Lokal Dalam Pengembangan Kemampuan Pemecahan Masalah Dr. Ni Nyoman Parwati, M.Pd. Semnas FMIPA Undiksha 2016   V  
50. The Existence Of Educational Technology In Building Positive Nation Character Dr. Ni Nyoman Parwati, M.Pd. ETWC 2016     V
51. Educational Tourism Based on Tri Hita Karana in Mengesta in Bali Dr. Ni Nyoman Parwati, M.Pd. Binus Business Review, 7(3), November 2016, 307-314

DOI: 10.21512/bbr.v7i3.1815.

P-ISSN: 2087-1228

E-ISSN: 2476-9053

2017     V
52. The Impacts Of  Tri  Hita Karana – Based  Educational Tourism Dr. I Nyoman Parwati, M.Pd. ICIRAD 2017     V
53. Types Of Student Errors In Solving Mathematical Problems Dr. I Nyoman Parwati, M.Pd. IConMNS 2017     V
54. Persepsi Masyarakat Desa Mengesta dan Desa Penebel dalam Melaksanakan UMKM Dr. I Nyoman Parwati, M.Pd. Prosiding Senadimas 2 Undiksha 2017   V  
55. The Impact of Blended Learning Model Using Whiteboard Animation Videos on Senior High School Mathematicss Students’ Outcome and Attidues Prof. Dr.Phil. I Gusti Putu Sudiarta, M.Si. The eight International Conference on Science, Mathematics, and Technology Education 2015     V

 

56. Educational Communications and Technology: Issues and Innovations (Book Chapter) Dr. Ni Nyoman Parwati, M.Pd. Springer Nature

ISBN 978-3-319-66226-8

ISBN 978-3-319-66227-5 (eBook)

2017     V
57. Development and Implementation of Blended Learning Model Using Videos to Improve the Junior High School Students’ Mathematical Performance Prof. Dr.Phil. I Gusti Putu Sudiarta, M.Si. The Educational Technology World Conference 2016     V
58. Pengembangan dan Penerapan  Model Blended Learning Untuk Meningkatkan Kompetensi dan Karakter Siswa Prof. Dr.Phil. I Gusti Putu Sudiarta, M.Si. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2016   V  
59. The Effect of  IKRAR (Initiation, Construction-Reconstruction, Application, Reflection)-Teaching-Learning Model and the Mathematical Logical Intelligence Towards  the MathematicalProblemSolving Ability Prof. Dr.Phil. I Gusti Putu Sudiarta, M.Si. International Education Studies*

 

2016     V
60. Investigating Teachers’ Perception on the Importance of

Teachers’ Certification and of Professional Development

Program in Indonesia: An Empirical Study from Bali

Prof. Dr.Phil. I Gusti Putu Sudiarta, M.Si. International Journal of Research Studies in Management* 2016     V
61. Pengaruh Blended Learning Berbantuan Video Animasi Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Pemahaman Konsep Siswa Prof. Dr.Phil. I Gusti Putu Sudiarta, M.Si. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran Undiksha 2016   V  
62. Efektivitas Penggunaan Perangkat Pembelajaran

Berbantuan

GeoGebra

pada Materi Kekongruenan dan

Kesebangunan Segitiga pada Siswa SMP Kelas VII

Dr. I Putu Wisna Ariawan, M.Si Seminar

Nasional Riset Inovatif Undiksha

 

2015   V  
63. Digital Library of Expert System Based at Indonesia Technology University Dr. I Putu Wisna Ariawan, M.Si International Journal of Advanced Research in Artificial Intelligence, Volume 4 Nomor 3, 2015 2015     V
64. An Evaluation of the Implementation of Practice Teaching Program for Prospective Teachers at Ganesha University of Education Based on CIPP-Forward Chaining Dr. I Putu Wisna Ariawan, M.Si International Journal of Advanced Research in Artificial Intelligence,  Volume 5 Nomor 2, 2016 2016     V
65. Development of Decision Support System to Selection of the Blended Learning Platforms for Mathematics and ICT Learning at SMK TI Udayana Dr. I Putu Wisna Ariawan, M.Si International Journal of Advanced Research in Artificial Intelligence,  Volume 5 Nomor 12, 2016 2016      

 

 

V

66. Measurement of Effectiveness of A Lecturer In Transferring Algebra Knowledge Through of Multimedia Facilities By Using Certainty Factor-Formative-Summative Model 1.   Dr. I Putu Wisna Ariawan, M.Si.

2.   Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd.

Journal of Theoretical and Applied Information Technology (JATIT)

Vol. 95. No. 9 – 2017

Page : 1963 – 1973

2017     V
67. Measuring the Effectiveness of BLCS Model (Bruner, Local Culture, Scaffolding) in Mathematics Teaching by using Expert System-Based CSE-UCLA 1.   Dr. I Putu Wisna Ariawan, M.Si.

2.   Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd.

International Journal of Education and Management Engineering (IJEME)

·         IJEME Vol. 7, No. 4, July 2017

Page : 1 – 12

2017     V
68. Evaluation of Learning Programs and Computer Certification at Course Institute in Bali Using CSE-UCLA Based on Saw Simulation Model

 

1.   Dr. I Putu Wisna Ariawan, M.Si.

2.   Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd.

Journal of Theoretical and Applied Information Technology (JATIT)

Vol. 95. No. 24 – 2017

Page : 6934 – 6949

2017     V
69. Buku Ajar dengan judul “Paket Aplikasi Statistik” 1.   Dr. I Putu Wisna Ariawan, M.Si

2.   Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd.

Raja Grafindo

ISBN :

978-602-425-182-6

2017   V  
70. K-Means Clustering of Learners Cognitive Domain Measured Using Bloom’s Taxonomy-based Serious Game. Dr. I Nyoman Sukajaya, M.T. 1st ICIRAD 2015     V
71. Intelligent Classification of Learner’s Cognitive Domain Using Bayes Net, Naïve Bayes, and J48 Utilizing Bloom’s Taxonomy-Based Serious Game Dr. I Nyoman Sukajaya, M.T. International Journal of Emerging Technologies in Learning 2015     V
72. A New Approach Of Learners’ Assessment Using Bloom’s Taxonomy-Based Serious Game Dr. I Nyoman Sukajaya, M.T. Jurnal Ilmiah KURSOR Vol 8 No 2

(Jurnal nasional terakreditasi B)

2015   V  
73. Realtime Cars Counting System for Smart Traffic Light System Dr. I Nyoman Sukajaya, M.T. The 1st International Conference On Innovative Research Across Disciplines 2015 2015     V
74. Features Extraction to Improve Performance of

Clustering Process on Student Achievement

Dr. I Nyoman Sukajaya, M.T. 20th International Computer Science and Engineering Conference: Smart Ubiquitos Computing and Knowledge, ICSEC 2016 2016     V
75. Pembelajaran Adaptif Berlandaskan Asesmen Otentik di Era Big Data Dr. I Nyoman Sukajaya, M.T. Seminar nasional Pendidikan Teknik Informatika (Senapati) 2017   V  
76. Rule-based Automatic Leveling of Problems Difficulties in Bloom’s Taxonomy-Based Serious Game for Authentic Assessment of Mathematics Learning Dr. I Nyoman Sukajaya, M.T. International Conference on Mathematics and Natural Science (IconMNS) 2017     V
77. An Improvement Of Mouth Detection Implementing Color Features Extraction Method for Facial Images With Lighting Problems Dr. I Nyoman Sukajaya, M.T. International Conference on Advanced Informatics, Concepts, Theory, and Applications (ICAICTA) 2017     V
78. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Geometri Analitik Berorientasi Masalah Matematika Terbuka untuk Membentuk Kompetensi Profesional Utuh Calon Guru Matematika Dr. I Wayan Puja Astawa, S.Pd., M.Stat., S.ci. Semnas FMIPA Undiksha 2015   V  
79. Proses Kognisi Mahasiswa Calon Guru Berkemampuan Matematika Tinggi dalam Mengkonstruksi Konjektur Matematika Dr. I Wayan Puja Astawa, S.Pd., M.Stat.S.ci. Prosiding Semnas FMIPA Undiksha 2015   V  
80. Ethnomathematics of Balinese Traditional Houses Dr. I Wayan Puja Astawa, S.Pd., M.Stat.S.ci. International Research Journal of Engineering, IT and Scientific Research (IRJEIS) 2017     V
81. Penerapan Perangkat Perkuliahan Berbasis Masalah Terbuka Untuk Meningkatkan Kemampuan Utuh Matematika Dr. I Wayan Puja Astawa, S.Pd., M.Stat., S.ci. Semnas FMIPA Undiksha 2016   V  
82. Implementasi Program Pengalaman Lapangan Berbasis Lesson Study untuk Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa dalam Merencanakan dan Melaksanakan Pembelajaran I Made Suarsana, S.Pd. M.Si. Jurnal IKA Undiksha

Vol.13. No:2, Sepetember 2015

2015   V  
83. IbM Laboratorium Matematika bagi SD Gugus III Kecamatan Kubu: Upaya Menciptakan Pembelajaran Matematika SD yang Ekploratif dan Menyenangkan. I Made Suarsana, S.Pd. M.Si. Semnas FMIPA Undiksa 2015   V  
84. IbM Kelompok Tani Lontar di Desa Tianyar Kecamatan Kubu I Made Suarsana, S.Pd. M.Si. Jurnal Widya Laksana
Vol 4, No 2 (2015)

E-ISSN: 2549-6859

2015   V  
85. Membangun Kelas Online berbasis Moodle I Made Suarsana, S.Pd. M.Si. Seminar Akademik ”Peningkatan Mutu Pembelajaran MIPA melalui Pendekatan E-learning menuju Daya saing Global” 2016 V    
86. Implementasi Lesson Study Bagi Guru-Guru Smp Satu Atap di Kecamatan Kubu I Made Suarsana, S.Pd. M.Si. Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat 1, Undiksha 2016   V  
87. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Geometri Analitik Dinamik sebagai upaya Mewujudkan Perkuliahan yang Eksploratif dan Multirepresentatif. I Made Suarsana, S.Pd. M.Si. Senari 4 Undiksha 2016   V  
88. Pengembangan Bahan Ajar dengan Pendekatan Induktif-Deduktif untuk Meningkatkan Hasil belajar Mahasiswa pada Perkuliahan Struktur Aljabar II I Made Suarsana, S.Pd. M.Si. Semnas FMIPA Undiksa 2016   V  
89. Pelatihan dan Pendampingan Pengembangan Media Pembelajaran bagi Guru-guru SLBTuna Rungu I Made Suarsana, S.Pd. M.Si. Prosiding Senadimas 2 Undiksha 2017   V  
90. Perancangan dan Validasi Perangkat Pembelajaran Dinamik pada Perkuliahan Geometri Analitik. I Made Suarsana, S.Pd. M.Si. Prosiding Senari 5 Undiksha 2017   V  
91. Media Pembelajaran Matematika Interaktif untuk Siswa Tuna Rungu I Made Suarsana, S.Pd. M.Si. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Teknik Informatika 2017   V  
92. The Effectiveness of Self-Assesment toward Understanding the Mathematics Concept of Junior High Shool Students I Made Suarsana, S.Pd. M.Si. International Research Journal of Engineering, IT & Scientific Research (IRJEIS) 2017     V
93. Peningkatan Kemampuan Literasi Matematika Siswa Melalui Penerapan Collaborative Learning Model I Made Suarsana, S.Pd. M.Si. Jurnal Wahana Matematika dan Sains 2017   V  
94. Pendidikan dan Pelatihan Pembelajaran Pecahan Bagi Guru-Guru Sekolah Dasar Gugus V Kecamatan Kubu. I Made Suarsana, S.Pd. M.Si. Jurnal Widya Laksana Undiksha 2017   V  
95. Pendampingan Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru-Guru SD Gugus V Kecamatan Kubu I Made Suarsana, S.Pd. M.Si. Jurnal Ngayah Undiksha 2017   V  
96. Faktor-Faktor yang Menentukan Kepuasan Mahasiswa Rintisan Kelas Berstandar Internasional (RKBI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. I Gusti Nyoman Yudi Hartawan, S.Si., M.Sc Prosiding Senari Undiksha 2016   V  
97. Peningkatan Kemampuan Guru dalam Mengembangkan Media Pembelajaran Matematika Berbasis White Board Animation Video. I Gusti Nyoman Yudi Hartawan, S.Si., M.Sc Prosiding Senadimas 1 Undiksha 2016   V  
98. Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Bidang Olimpiade Matematika Tingkat SMP I Gusti Nyoman Yudi Hartawan, S.Si., M.Sc Prosiding Senadimas 2 Undiksha 2017   V  
99. Peningkatan Kualitas Pembelajaran Melalui Model Generatif

Berorientasi Kearifan Lokal dalam Tahapan LessonStudy

pada Mata Kuliah Aljabar Linier di Jurusan Pendidikan Matematika Undiksha

I Putu Pasek Suryawan, M.Pd. Semnas FMIPA Undiksa 2015   V  
100. Peningkatan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Aljabar Linier

Melalui Model Generatif Berbasis Kearifan Lokal

Berbantuan WebsiteKhanAcademy

I Putu Pasek Suryawan, M.Pd. Semnas FMIPA Undiksha 2016   V  
101. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah Terbuka yang Bernuansa Etnomatematika Sebagai Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VII. I Putu Pasek Suryawan, M.Pd. Senari IV Undiksha 2016   V  
102. Validitas Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Masalah Terbuka yang Mengintegrasikan Nilai ANEKA I Putu Pasek Suryawan, M.Pd. Senari V

Undiksha

2017   V  
103. Peningkatan Kompetensi Siswa Berbakat dalam Bidang Olimpiade Matematika Tingkat SD. I Putu Pasek Suryawan, M.Pd. Jurnal Widya Laksana Undiksha 2017   V  
104. The Integration Of Balinese Local Wisdom Into The Information Technology Supported-Generative Model I Putu Pasek Suryawan, M.Pd. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran Undiksha 2017   V  
105. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Realistik Bagi Siswa SMP Kelas VII Dengan Setting Model Kooperatif Murder. Made Juniantari, M.Pd. Semnas FMIPA Undiksha 2015   V  
106. Validasi Bahan Ajar Trigonometri dengan model Inkuiri Berorientasi Pendidikan Karakter Made Juniantari, M.Pd. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 2016   V  
107. Efektivitas Perangkat Pembelajaran Berorientasi Pendidikan Karakter dengan Model Treffinger Terhadap Kreativitas Matematika Siswa Made Juniantari, M.Pd. Prosiding Senari 5 Undiksha 2017   V  
108. Pelatihan Penyusunan Instrumen Penilaian Aktivitas Belajar Berorientasi Pendidikan Karakter Bagi Guru di Gugus I Kecamatan Marga Made Juniantari, M.Pd. Jurnal Widya Laksana Undiksha 2017   V  
109. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berorientasi Pendidikan Pendidikan Karakter dengan Model Treffinger Bagi Siswa SMA Made Juniantari, M.Pd. Journal Of Education Technology 2017   V  
110. Penerapan Perangkat Perkuliahan Berbasis Masalah Terbuka untuk Meningkatkan Kompetensi Utuh Matematika. Dr. I Wayan Puja Astawa, S.Pd., M.Stat.S.ci. Prosiding Semnas FMIPA Undiksha 2016   V  
111. Pemantapan Materi Modul Pelatihan Guru Pembelajar bagi Guru-Guru SD Kelas Awal di Kecamatan Buleleng Dr. I Made Sugiarta, M.Si. Prosiding Senadimas 2 Undiksha 2017   V  
Jumlah nc = 7 nb = 62 na = 42