Penelitian

Dalam tiga tahun terakhir (2015-2017), dosen di Program Studi Pendidikan Matematika Undiksha  telah melaksanakan 68 judul penelitian dengan banyak dosen tetap 21 orang, sehingga rata-rata setiap dosen melakukan penelitian per tiga tahun adalah 3,24 penelitian. Dengan demikian, aktifitas dosen dalam kegiatan penelitian tergoling kategori sangat baik. Penelitian itu terlaksana karena dukungan pendanaan dari berbagai sumber, diantaranya yaitu dana dari Kemenristekdikti, dana dari PT yang bersangkutan (Undiksha), dan terdapat dari pembiayaan sendiri oleh peneliti.

Daftar Artikel Ilmiah/Karya Ilmiah/Karya Seni/Buku dari Dosen Tetap PS

 

No.JudulNama-nama DosenDihasilkan/ Dipublikasikan padaTahun

Penyajian/

Publikasi

Tingkat*
LokalNasio-nalInterna-sional
(1)(2)(3)(4)(5)(6)(7)(8)
1.Kontribusi Kecerdasan Spacial dan Kemandirian Belajar Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMA Negeri di Kecamatan Buleleng.Dr. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si.Prosiding Semnas FMIPA Undiksha2015 V 
2.Implementation of Guided Inquiry Learning Model in Imroving Learning Quality of Plane Analytical Geometry Based on Lesson Study1.Dr. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si.,

2.I Made Suarsana, S.Pd., M.Si.,

3.IGN Yudi Hartawan, M.Sc.

Prosiding pada “International Conference On Lesson Study 6th

 

2015  V
3.Development of Online-Problem Based Learning Model in Statistical Method Course1.   Dr. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si.,

2.   I Made Suarsana, S.Pd., M.Si.,

Prosiding pada

2nd ICRIEMS

2015  V
4.Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Software Matematika dengan Asesmen Autentik untuk Meningkatkan Efektifitas Perkuliahan Kalkulus Integral dan Kemandirian Belajar Mahasiswa.Dr. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si.,Prosiding Senari 4 Undiksha2016 V 
5.The Effect of Interaction Between The Form of Formative Assessment and Learning Autonomy on Learning by Controlling Mathematical Logical IntelligenceDr. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si.,THE 2ND ICIRAD2017  V
6.The Effectiveness of Using Portfolio Assessment in Lecture by Controlling Mathematical Logical IntelligenceDr. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si.,The Global Conference On Teaching, Assessment, And Learning In Education (GC-TALE)2017  V
7.Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Software Matematika Dengan Asesmen AutentikDr. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si.,Prosiding Senari 5 Undiksha2017 V 
8.Penyegaran Materi Ajar Matematika Bagi Guru SD Kelas Tinggi di Kecamatan TabananDr. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si.,Prosiding Senadimas 2 Undiksha2017 V 
9.The Effectiveness of Self- Assessment Toward Understanding The Mathematics Concept Of Junior School StudentDr. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si.,International Research  Journal Of Engineering, It & Scientific Research(Irjeis), VOLUME 3 ISSUE 6 NOPEMBER 2017, PEGE 110-1182017  V
10.Buku Ajar dengan judul “Matematika Diskrit”Prof. Dr. I Made Candiasa, M.Ikom.Undiksha Press2015V  
11.Buku Ajar dengan judul “Teori Graf”Prof. Dr. I Made Candiasa, M.Ikom.Undiksha Press2016V  
12.Pengembangan Tes Bakat Terpadu OnlineProf. Dr. I Made Candiasa, M.Ikom.Jurnal Sain & Teknologi, Vol. 5 No. 12016 V 
13.Online Teacher Community,1.Prof. Dr. I Made Candiasa, M.Ikom.

2.Dr. Ni Made Sri Mertasari, M.Pd.

 

Proceeding ETWC2016  V
14.An Evaluation of Instructional Process of Expert System Course Program by Using Mobile Technology-based CSE-UCLA ModelDr. I Gusti Ngurah Pujawan, M.Kes.International Journal of Interactive Mobile Technologies2017  V
15.On the Implementation of E-Learning With Mathlet Geogebra in Analytic Geometry Course To Improve Students’ Engagement and AchievementDr. Gede Suweken, M.Sc.Conf.Proceeding (di Malang)

 

 

2016  V
16.Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Mathlet Geogebra Untuk Pembelajaran Matematika SMP Kelas VIIIDr. Gede Suweken, M.Sc.Prosiding Senadimas2016 V 
17.The Improvement of Students’ Conceptual Understanding and Students’ Academic Language of Mathematics Through the Implementation of SIOP Model.Dr. Gede Suweken, M.Sc.Jurnal: IRJMIS

 

(alamat web)

2017  V
18.Develoving Instructional Multimedia for Teaching Line ang Angle to the Seventh Grade Students of Junior High School.Dr. Gede Suweken, M.Sc.Jurnal: IRJEIS2017  V
19.Buku Ajar ’Matematika Diskrit’Dr. Gede Suweken, M.Sc.Raja Grafindo Persada.

ISBN: 2017.1781.RAJ

2017 V 
20.Akrab dengan Matematika, Tanpa Belajar MatematikaProf. Dr. I Gusti Putu Suharta, M.Si.Semnas FMIPA Undiksha2016 V 
21.Kemampuan Siswa Sekolah Dasar dalam Pemecahan Masalah Matematia RealProf. Dr. I Gusti Putu Suharta, M.Si.Jurnal Pendidikan dan Pengajaran2016 V 
22.Alasan Realistic dalam Pemecahan Masalah KontekstualProf. Dr. I Gusti Putu Suharta, M.Si.Prosiding Seminar Nasional di Surabaya2016 V 
23.Hypnoteaching Dalam Pembelajaran Matematika : Apa Dan BagaimanaProf. Dr. I Gusti Putu Suharta, M.Si.Makalah Seminar2016V  
24.Buku Teks: Pembelajaran Matematika Inovatif

 

Prof. Dr.Phil. I Gusti Putu Sudiarta, M.Si.Penerbit Nasional  Alfabeta Bandung

 

2016 V 
25.Pengembangan Model TwoTiered Berbantuan Scaffolding untuk Meningkatkan Konsep Pecahan Siswa SD di SingarajaDr. I Nyoman Gita, M.Si.Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Lemlit Undiksha2015 V 
26.Kepraktisan model

B2LS

Dalam

Pembelajaran

Matematika

Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd.Seminar

Nasional Riset Inovatif Undiksha

 

2015 V 
27.PembelajaranMatematikabermakna dalamB2LSProf. Dr. I Made Ardana, M.Pd.Jurnal

Pendidikan

Indonesia

2015 V 
28.Meminimalisir Kecemasan Berkomunikasi Siswa dalam Pembelajaran Matematika Melalui

Penerapan Model B2LS

Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd.Semnas FMIPA Undiksa2016 V 
29.Development of  Decision Support System to Selection of the Blended Learning Platforms for

Mathematics and ICT Learning at SMK TI Udayana

Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd.IJARAI) International Journal of Advanced Research in Artificial Intelligence, www.ijarai.thesai.org

DOAJ

2016  V
30.The Effectiveness of Jengah Conception to Control The Students’ Communication Anxiety in Mathematics LearningProf. Dr. I Made Ardana, M.Pd.2016 International Conference on

Education and Social Science (UK-ICESS)

“Educational and Social Issues in the

Changing Asia”

ISBN: 978-602-19859-7-7

2016  V
31.Keefektifan Penggunaan Models Matematika dalam Membangun Konsep PecahanProf. Dr. I Made Ardana, M.Pd.Prosiding Seminar Ilmiah Nasional Riset Inovatif  4. Undiksha.2016 V 
32.Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis the Five Process Standards dan Sociocultural TheoryProf. Dr. I Made Ardana, M.Pd.Prosiding SENARI 5 Undiksha2017 V 
33.Effect of GeoGebra-Aided REACT Strategy on Understanding of Geometry Concepts1.      Prof, Drs. Sariyasa, P.hD.

2.      Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd.

International Journal of Instruction2017  V
34.Evaluation Study Of Mathematics Education Master Program CurriculumProf. Dr. I Made Ardana, M.Pd.Jurnal Pendidikan dan Pengajaran2017 V 
35.Geogebra Assisted Discovery Learning Model For Problem Solving Ability And Attitude Toward MathematicsProf. Dr. I Made Ardana, M.Pd.Journal of Physics: Conf Series2017  V
36.Merancang dan Menerapkan Media Pembelajaran Materi Geometri Berbantuan Geogebra untuk Guru SMP di Kecamatan TabananProf. Dr. I Made Ardana, M.Pd.Prosiding Senadimas 2 Undiksha2017 V 
37.Pemantapan Materi Modul Pelatihan Guru Pembelajar bagi Guru-Guru SD Kelas Awal di Kecamatan BulelengProf. Dr. I Made Ardana, M.Pd.Prosiding Senadimas 2 Undiksha2017 V 
38.Techno Geometry: Enriching Learning of Geometry With TechnologyProf. Drs. Sariyasa, M.Sc., Ph.D.The 1st ICIRAD2015  V
39.Bruner’s cognitive stages and their effects on the understanding of fraction conceptProf. Drs. Sariyasa, M.Sc., Ph.D.International Research Journal of Engineering, IT & Scientific Research2017  V
40.Optimalisasi Peran Pendidikan Matematika Sebagai Pendidikan Nilai-nilaiProf. Dr. I Nengah Suparta, M.Si.Semnas FMIPA Undiksha2015 V 
41.Konstruksi Barisan Hitung Seragam Seimbang Berbasis Barisan Transisi Kode GrayProf. Dr. I Nengah Suparta, M.Si.Wahana Matematika dan Sains, FMIPA Undiksha2016 V 
42.Some Classes of Bipartite Graphs Induced By Gray CodesProf. Dr. I Nengah Suparta, M.Si.Electronic Journal of Graph Theory and Applications, Vol. 5, No. 2, Halaman 312-3242017  V
43.Buku Ajar dengan judul “Introduction to Abstract Algebra”Prof. Dr. I Nengah Suparta, M.Si.Undiksha Press dengan ISBN: 97860264280972017V  
44.Buku Ajar dengan judul “Evaluasi Pembelajaran”Dr. Ni Made Sri Mertasari, M.Pd.Undiksha Press2015V  
45.Media Online untuk Asesmen Pendidikan Karakter TerpaduDr. Ni Made Sri Mertasari, M.Pd.Jurnal Sain & Teknologi, Vol. 5 No. 12016 V 
46.A Formative Assesment of Integrated Character Education1.Dr. Ni Made Sri Mertasari, M.Pd.

2.Dr. I Nyoman Gita, M.Si.

Prosiding 2nd ICIRAD2017  V
47.Pengembangan Model Pembelajaran Pemecahan Masalah Berorientasi Kearifan Lokal Pada Siswa SMP di Kota SingarajaDr. Ni Nyoman Parwati, M.Pd.Jurnal Pendidikan Indonesia2015 V 
48.The Potential Of Education Tourism Development Based On Tri Hita Karana In The Region Of Jatiluwih WCH

 

Dr. Ni Nyoman Parwati, M.Pd.1st ICIRAD2015  V
49.Peranan Pendidikan Karakter Berorientasi Kearifan Lokal Dalam Pengembangan Kemampuan Pemecahan MasalahDr. Ni Nyoman Parwati, M.Pd.Semnas FMIPA Undiksha2016 V 
50.The Existence Of Educational Technology In Building Positive Nation CharacterDr. Ni Nyoman Parwati, M.Pd.ETWC2016  V
51.Educational Tourism Based on Tri Hita Karana in Mengesta in BaliDr. Ni Nyoman Parwati, M.Pd.Binus Business Review, 7(3), November 2016, 307-314

DOI: 10.21512/bbr.v7i3.1815.

P-ISSN: 2087-1228

E-ISSN: 2476-9053

2017  V
52.The Impacts Of  Tri  Hita Karana – Based  Educational TourismDr. I Nyoman Parwati, M.Pd.ICIRAD2017  V
53.Types Of Student Errors In Solving Mathematical ProblemsDr. I Nyoman Parwati, M.Pd.IConMNS2017  V
54.Persepsi Masyarakat Desa Mengesta dan Desa Penebel dalam Melaksanakan UMKMDr. I Nyoman Parwati, M.Pd.Prosiding Senadimas 2 Undiksha2017 V 
55.The Impact of Blended Learning Model Using Whiteboard Animation Videos on Senior High School Mathematicss Students’ Outcome and AttiduesProf. Dr.Phil. I Gusti Putu Sudiarta, M.Si.The eight International Conference on Science, Mathematics, and Technology Education2015  V

 

56.Educational Communications and Technology: Issues and Innovations (Book Chapter)Dr. Ni Nyoman Parwati, M.Pd.Springer Nature

ISBN 978-3-319-66226-8

ISBN 978-3-319-66227-5 (eBook)

2017  V
57.Development and Implementation of Blended Learning Model Using Videos to Improve the Junior High School Students’ Mathematical PerformanceProf. Dr.Phil. I Gusti Putu Sudiarta, M.Si.The Educational Technology World Conference2016  V
58.Pengembangan dan Penerapan  Model Blended Learning Untuk Meningkatkan Kompetensi dan Karakter SiswaProf. Dr.Phil. I Gusti Putu Sudiarta, M.Si.Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika2016 V 
59.The Effect of  IKRAR (Initiation, Construction-Reconstruction, Application, Reflection)-Teaching-Learning Model and the Mathematical Logical Intelligence Towards  the MathematicalProblemSolving AbilityProf. Dr.Phil. I Gusti Putu Sudiarta, M.Si.International Education Studies*

 

2016  V
60.Investigating Teachers’ Perception on the Importance of

Teachers’ Certification and of Professional Development

Program in Indonesia: An Empirical Study from Bali

Prof. Dr.Phil. I Gusti Putu Sudiarta, M.Si.International Journal of Research Studies in Management*2016  V
61.Pengaruh Blended Learning Berbantuan Video Animasi Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Pemahaman Konsep SiswaProf. Dr.Phil. I Gusti Putu Sudiarta, M.Si.Jurnal Pendidikan dan Pengajaran Undiksha2016 V 
62.Efektivitas Penggunaan Perangkat Pembelajaran

Berbantuan

GeoGebra

pada Materi Kekongruenan dan

Kesebangunan Segitiga pada Siswa SMP Kelas VII

Dr. I Putu Wisna Ariawan, M.SiSeminar

Nasional Riset Inovatif Undiksha

 

2015 V 
63.Digital Library of Expert System Based at Indonesia Technology UniversityDr. I Putu Wisna Ariawan, M.SiInternational Journal of Advanced Research in Artificial Intelligence, Volume 4 Nomor 3, 20152015  V
64.An Evaluation of the Implementation of Practice Teaching Program for Prospective Teachers at Ganesha University of Education Based on CIPP-Forward ChainingDr. I Putu Wisna Ariawan, M.SiInternational Journal of Advanced Research in Artificial Intelligence,  Volume 5 Nomor 2, 20162016  V
65.Development of Decision Support System to Selection of the Blended Learning Platforms for Mathematics and ICT Learning at SMK TI UdayanaDr. I Putu Wisna Ariawan, M.SiInternational Journal of Advanced Research in Artificial Intelligence,  Volume 5 Nomor 12, 20162016   

 

 

V

66.Measurement of Effectiveness of A Lecturer In Transferring Algebra Knowledge Through of Multimedia Facilities By Using Certainty Factor-Formative-Summative Model1.   Dr. I Putu Wisna Ariawan, M.Si.

2.   Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd.

Journal of Theoretical and Applied Information Technology (JATIT)

Vol. 95. No. 9 – 2017

Page : 1963 – 1973

2017  V
67.Measuring the Effectiveness of BLCS Model (Bruner, Local Culture, Scaffolding) in Mathematics Teaching by using Expert System-Based CSE-UCLA1.   Dr. I Putu Wisna Ariawan, M.Si.

2.   Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd.

International Journal of Education and Management Engineering (IJEME)

·         IJEME Vol. 7, No. 4, July 2017

Page : 1 – 12

2017  V
68.Evaluation of Learning Programs and Computer Certification at Course Institute in Bali Using CSE-UCLA Based on Saw Simulation Model

 

1.   Dr. I Putu Wisna Ariawan, M.Si.

2.   Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd.

Journal of Theoretical and Applied Information Technology (JATIT)

Vol. 95. No. 24 – 2017

Page : 6934 – 6949

2017  V
69.Buku Ajar dengan judul “Paket Aplikasi Statistik”1.   Dr. I Putu Wisna Ariawan, M.Si

2.   Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd.

Raja Grafindo

ISBN :

978-602-425-182-6

2017 V 
70.K-Means Clustering of Learners Cognitive Domain Measured Using Bloom’s Taxonomy-based Serious Game.Dr. I Nyoman Sukajaya, M.T.1st ICIRAD2015  V
71.Intelligent Classification of Learner’s Cognitive Domain Using Bayes Net, Naïve Bayes, and J48 Utilizing Bloom’s Taxonomy-Based Serious GameDr. I Nyoman Sukajaya, M.T.International Journal of Emerging Technologies in Learning2015  V
72.A New Approach Of Learners’ Assessment Using Bloom’s Taxonomy-Based Serious GameDr. I Nyoman Sukajaya, M.T.Jurnal Ilmiah KURSOR Vol 8 No 2

(Jurnal nasional terakreditasi B)

2015 V 
73.Realtime Cars Counting System for Smart Traffic Light SystemDr. I Nyoman Sukajaya, M.T.The 1st International Conference On Innovative Research Across Disciplines 20152015  V
74.Features Extraction to Improve Performance of

Clustering Process on Student Achievement

Dr. I Nyoman Sukajaya, M.T.20th International Computer Science and Engineering Conference: Smart Ubiquitos Computing and Knowledge, ICSEC 20162016  V
75.Pembelajaran Adaptif Berlandaskan Asesmen Otentik di Era Big DataDr. I Nyoman Sukajaya, M.T.Seminar nasional Pendidikan Teknik Informatika (Senapati)2017 V 
76.Rule-based Automatic Leveling of Problems Difficulties in Bloom’s Taxonomy-Based Serious Game for Authentic Assessment of Mathematics LearningDr. I Nyoman Sukajaya, M.T.International Conference on Mathematics and Natural Science (IconMNS)2017  V
77.An Improvement Of Mouth Detection Implementing Color Features Extraction Method for Facial Images With Lighting ProblemsDr. I Nyoman Sukajaya, M.T.International Conference on Advanced Informatics, Concepts, Theory, and Applications (ICAICTA)2017  V
78.Pengembangan Perangkat Pembelajaran Geometri Analitik Berorientasi Masalah Matematika Terbuka untuk Membentuk Kompetensi Profesional Utuh Calon Guru MatematikaDr. I Wayan Puja Astawa, S.Pd., M.Stat., S.ci.Semnas FMIPA Undiksha2015 V 
79.Proses Kognisi Mahasiswa Calon Guru Berkemampuan Matematika Tinggi dalam Mengkonstruksi Konjektur MatematikaDr. I Wayan Puja Astawa, S.Pd., M.Stat.S.ci.Prosiding Semnas FMIPA Undiksha2015 V 
80.Ethnomathematics of Balinese Traditional HousesDr. I Wayan Puja Astawa, S.Pd., M.Stat.S.ci.International Research Journal of Engineering, IT and Scientific Research (IRJEIS)2017  V
81.Penerapan Perangkat Perkuliahan Berbasis Masalah Terbuka Untuk Meningkatkan Kemampuan Utuh MatematikaDr. I Wayan Puja Astawa, S.Pd., M.Stat., S.ci.Semnas FMIPA Undiksha2016 V 
82.Implementasi Program Pengalaman Lapangan Berbasis Lesson Study untuk Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa dalam Merencanakan dan Melaksanakan PembelajaranI Made Suarsana, S.Pd. M.Si.Jurnal IKA Undiksha

Vol.13. No:2, Sepetember 2015

2015 V 
83.IbM Laboratorium Matematika bagi SD Gugus III Kecamatan Kubu: Upaya Menciptakan Pembelajaran Matematika SD yang Ekploratif dan Menyenangkan.I Made Suarsana, S.Pd. M.Si.Semnas FMIPA Undiksa2015 V 
84.IbM Kelompok Tani Lontar di Desa Tianyar Kecamatan KubuI Made Suarsana, S.Pd. M.Si.Jurnal Widya Laksana
Vol 4, No 2 (2015)

E-ISSN: 2549-6859

2015 V 
85.Membangun Kelas Online berbasis MoodleI Made Suarsana, S.Pd. M.Si.Seminar Akademik ”Peningkatan Mutu Pembelajaran MIPA melalui Pendekatan E-learning menuju Daya saing Global”2016V  
86.Implementasi Lesson Study Bagi Guru-Guru Smp Satu Atap di Kecamatan KubuI Made Suarsana, S.Pd. M.Si.Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat 1, Undiksha2016 V 
87.Pengembangan Perangkat Pembelajaran Geometri Analitik Dinamik sebagai upaya Mewujudkan Perkuliahan yang Eksploratif dan Multirepresentatif.I Made Suarsana, S.Pd. M.Si.Senari 4 Undiksha2016 V 
88.Pengembangan Bahan Ajar dengan Pendekatan Induktif-Deduktif untuk Meningkatkan Hasil belajar Mahasiswa pada Perkuliahan Struktur Aljabar III Made Suarsana, S.Pd. M.Si.Semnas FMIPA Undiksa2016 V 
89.Pelatihan dan Pendampingan Pengembangan Media Pembelajaran bagi Guru-guru SLBTuna RunguI Made Suarsana, S.Pd. M.Si.Prosiding Senadimas 2 Undiksha2017 V 
90.Perancangan dan Validasi Perangkat Pembelajaran Dinamik pada Perkuliahan Geometri Analitik.I Made Suarsana, S.Pd. M.Si.Prosiding Senari 5 Undiksha2017 V 
91.Media Pembelajaran Matematika Interaktif untuk Siswa Tuna RunguI Made Suarsana, S.Pd. M.Si.Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Teknik Informatika2017 V 
92.The Effectiveness of Self-Assesment toward Understanding the Mathematics Concept of Junior High Shool StudentsI Made Suarsana, S.Pd. M.Si.International Research Journal of Engineering, IT & Scientific Research (IRJEIS)2017  V
93.Peningkatan Kemampuan Literasi Matematika Siswa Melalui Penerapan Collaborative Learning ModelI Made Suarsana, S.Pd. M.Si.Jurnal Wahana Matematika dan Sains2017 V 
94.Pendidikan dan Pelatihan Pembelajaran Pecahan Bagi Guru-Guru Sekolah Dasar Gugus V Kecamatan Kubu.I Made Suarsana, S.Pd. M.Si.Jurnal Widya Laksana Undiksha2017 V 
95.Pendampingan Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru-Guru SD Gugus V Kecamatan KubuI Made Suarsana, S.Pd. M.Si.Jurnal Ngayah Undiksha2017 V 
96.Faktor-Faktor yang Menentukan Kepuasan Mahasiswa Rintisan Kelas Berstandar Internasional (RKBI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.I Gusti Nyoman Yudi Hartawan, S.Si., M.ScProsiding Senari Undiksha2016 V 
97.Peningkatan Kemampuan Guru dalam Mengembangkan Media Pembelajaran Matematika Berbasis White Board Animation Video.I Gusti Nyoman Yudi Hartawan, S.Si., M.ScProsiding Senadimas 1 Undiksha2016 V 
98.Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Bidang Olimpiade Matematika Tingkat SMPI Gusti Nyoman Yudi Hartawan, S.Si., M.ScProsiding Senadimas 2 Undiksha2017 V 
99.Peningkatan Kualitas Pembelajaran Melalui Model Generatif

Berorientasi Kearifan Lokal dalam Tahapan LessonStudy

pada Mata Kuliah Aljabar Linier di Jurusan Pendidikan Matematika Undiksha

I Putu Pasek Suryawan, M.Pd.Semnas FMIPA Undiksa2015 V 
100.Peningkatan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Aljabar Linier

Melalui Model Generatif Berbasis Kearifan Lokal

Berbantuan WebsiteKhanAcademy

I Putu Pasek Suryawan, M.Pd.Semnas FMIPA Undiksha2016 V 
101.Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah Terbuka yang Bernuansa Etnomatematika Sebagai Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VII.I Putu Pasek Suryawan, M.Pd.Senari IV Undiksha2016 V 
102.Validitas Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Masalah Terbuka yang Mengintegrasikan Nilai ANEKAI Putu Pasek Suryawan, M.Pd.Senari V

Undiksha

2017 V 
103.Peningkatan Kompetensi Siswa Berbakat dalam Bidang Olimpiade Matematika Tingkat SD.I Putu Pasek Suryawan, M.Pd.Jurnal Widya Laksana Undiksha2017 V 
104.The Integration Of Balinese Local Wisdom Into The Information Technology Supported-Generative ModelI Putu Pasek Suryawan, M.Pd.Jurnal Pendidikan dan Pengajaran Undiksha2017 V 
105.Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Realistik Bagi Siswa SMP Kelas VII Dengan Setting Model Kooperatif Murder.Made Juniantari, M.Pd.Semnas FMIPA Undiksha2015 V 
106.Validasi Bahan Ajar Trigonometri dengan model Inkuiri Berorientasi Pendidikan KarakterMade Juniantari, M.Pd.Jurnal Pendidikan dan Pengajaran2016 V 
107.Efektivitas Perangkat Pembelajaran Berorientasi Pendidikan Karakter dengan Model Treffinger Terhadap Kreativitas Matematika SiswaMade Juniantari, M.Pd.Prosiding Senari 5 Undiksha2017 V 
108.Pelatihan Penyusunan Instrumen Penilaian Aktivitas Belajar Berorientasi Pendidikan Karakter Bagi Guru di Gugus I Kecamatan MargaMade Juniantari, M.Pd.Jurnal Widya Laksana Undiksha2017 V 
109.Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berorientasi Pendidikan Pendidikan Karakter dengan Model Treffinger Bagi Siswa SMAMade Juniantari, M.Pd.Journal Of Education Technology2017 V 
110.Penerapan Perangkat Perkuliahan Berbasis Masalah Terbuka untuk Meningkatkan Kompetensi Utuh Matematika.Dr. I Wayan Puja Astawa, S.Pd., M.Stat.S.ci.Prosiding Semnas FMIPA Undiksha2016 V 
111.Pemantapan Materi Modul Pelatihan Guru Pembelajar bagi Guru-Guru SD Kelas Awal di Kecamatan BulelengDr. I Made Sugiarta, M.Si.Prosiding Senadimas 2 Undiksha2017 V 
Jumlahnc = 7nb = 62na = 42