Sarana dan Prasarana

Prasarana dan sarana yang saat ini digunakan oleh Prodi S1 Pendidikan Matematika telah mencukupi kebutuhan dengan kualitas yang baik, artinya telah memenuhi asas kesesuaian dan kenyamanan untuk digunakan dalam melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar dan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Prasarana dan srana ada yang mudah diakses baik oleh mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan dengan tetap memperhatikan asas tanggung jawab dalam penggunaannya.

Jenis prasarana yang saat ini digunakan oleh Prodi S1 Pendidikan Matematika antara lain:

  • Gedung yang terdiri atas ruang kuliah yang dilengkapi dengan AC dan LCD, ruang Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, ruang Korprodi, ruang dosen, laboratorium komputer, laboratorium bengkel matematika, laboratorium micro theaching, perpustakaan, ruang seminar untuk menunjang kegiatan kemahasiswaan seperti Gema Lomba Matematika (GLM), fasilitas umum, pusat administrasi, dan lapangan olah raga.
  • Alat transportasi berupa mobil untuk mendukung kelancaran tugas dosen dan tenaga kependidikan serta bus yang digunakan pada saat mahasiswa melaksanakan kunjungan.
  • Jaringan internet yang disediakan oleh puskom Undiksha.
  • Perlengkapan pendukung perkuliahan seperti LCD, Laptop, white board, meja dan kursi dosen, serta kursi mahasiswa yang sudah tersedia di ruangan.
  • Alat laboratorium untuk melaksanakan kegiatan praktikum pembuatan media pembelajaran matematika seperti papan triplek, kompresor, gergaji listrik, amplas listrik, dll.
  • Komputer yang tersedia di setiap ruangan dan laboratorium yang sudah terkoneksi dengan internet.
  • Koleksi buku dan jurnal rujukan yang relevan tersedia di perpustakaan dengan jumlah yang memadai serta setiap tahun mendapat penambahan koleksi baru.

Sarana instrumentasi yang tersedia di Prodi S1 Pendidikan Matematika pendanaannya berasal dari PNBP, BOPTN, sumbangan alumni, dan mahasiswa.